... hanya dunia KALENG....

Jumat, 23 Agustus 2013

Kaleng Besar "Clue" dari Amerika Utara



Cluedo / klu ː doʊ / atau Clue di Amerika Utara, adalah game bertema misteri pembunuhan . Dipopulerkan  pertama  oleh Waddingtons di Leeds, Inggris pada tahun 1949. Penemunya,  Anthony E. Pratt, adalah seorang  pengacara dan penghibur anak-anak dari Birmingham, Inggris. Permainan ini sekarang telah diakuisisi oleh Hasboro, perusahaan game dari  Amerika Serikat.


Tujuan dari permainan ini adalah bagimana para pemain membuat  strategi  di sekitar papan permainan (mewakili kamar di rumah mewah). Jumlah pemain 2-6 orang. Para pemain bergerak untuk menemukan siapakah pembunuh Mr. Black, dengan senajat apa dan di ruangan mana terbunuh. Tugas pemain adalah mencari petunujuk-petunjuk ke arah terkuaknya misteri pembunuhan ini. Nah, seru gak?
 
Siapa pembunuh sebenarnya dari 6 orang ini?

 
Banyak game, buku, dan film telah dirilis sebagai bagian dari franchise Cluedo. Selain itu, beberapa spin-off game telah dirilis menampilkan berbagai karakter tambahan, senjata,  kamar, lalu dikembangkan  permainan yang berbeda. Ini gambar senjata-senjataannya:



Pada tahun 2008, Cluedo: Temukan Rahasia diciptakan (dengan perubahan papan, gameplay dan karakter) sebagai modern spin-off.
Kaleng game ini diterbitkan tahun 1999. Kalau sekarang 2013, jadi usia kaleng ini sudah 14 tahun.

Nah, ini kalengya yang akan saya tawarkan:

Ukuran 26,5 x 26,5 x 8,5 cm

Tampak Depan, keren banget...!

Tampak belakang

Tampak Samping

Agak karatan minor

Bandingkan
 Harga Rp 75.000,- (belum ongkir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar